Cara Mengatasi Penyakit Gondongan

Posted by

Dunia Tradisional,- Cara Menanggani Penyakit Gondongan, Cara Mengatasi Gondong/Bekuk.
Penyakit Gondong atau gondongan di dalam dunia medis lebih dikenal sebagai Parotitis, atau Mumps yang terdapat di seluruh dunia dan cenderung menyerang anak-anak.
Biasanya menyerang anak-anak yang berusia 6-12 tahun. Hal itu mudah menular karena dibawa oleh virus.

Meski demikian, banyak juga kasus dimana orang dewasa terserang virus ini. Akan tetapi, pada orang dewasa virus gondongan ini cenderung menyerang system syaraf pusat, payudara, buah zakar, prostat dan organ tubuh lainnya.

Penyakit gondongan tersebut juga disebabkan adanya pengkonsumsian obat-obatan tertentu yang menekan hormon kelenjar tiroid, atau kekurangan zat iodium dalam tubuh.
Penyebaran penyakit ini dapat dengan mudah terjangkit melalui kontak langsung, percikan ludah, bahan muntah, atau mungkin dengan urin. Apabila seseorang telah menderita penyakit gondongan dan sembuh, maka dia akan memiliki kekebalan tubuh yang kuat terhadap penyakit tersebut.
Gambar Daun Simbar Menjangan
Setelah virus gondongan berinkubasi, maka gejala akan muncul. Selain pembengkakan kelenjar parotid yang menyebabkan sisi wajah penderita tampak membesar, gondongan juga bisa menyebabkan gejala-gejala lainnya, seperti :
  • Nyeri sendi
  • Demam tinggi
  • Mulut kering
  • Nyeri perut
  • Hilang nafsu makan
  • Lelah
  • Sakit kepala
Gejala-gejala tersebut sering kali terasa sebelum pembengkakan kelenjar parotid terjadi dan ketika sudah terjadi pembengkakan, biasanya penderita akan kesulitan menelan dan merasakan nyeri pada sisi wajah.

Namun setelah mengetahui penyebab dan gejala penyakit gondongan, alangkah baiknya juga jika mengetahui Cara Mengatasinya, cukup anda menyiapkan Daun Simbar Menjangan lalu dicuci bersih, kemudian ditumbuk halus, setelah itu berikan sedikit garam dan air. Jika sudah jadi gunakan untuk melumasi bagian yang sakit, lakukan 2 kali sehari.
GAMBAR BELIMBING WULUH
Cara lainnya ialah dengan memakai 10 Ranting Daun Belimbing Wuluh dan 4 Biji Bawang Putih, ditumbuk halus menyerupai bumbu lalu digunakan sebagai popok atau untuk memoles pada bagian yang sakit.

Baca Juga : Cara Mengatasi Penyakit Biduran

Demikian postingan kali ini tentang Cara Mengatasi Penyakit Gondongan, semoga bermanfaat dan berkah.

Baca Juga : Cara Mengatasi Gugur Kandungan

Oia, untuk Copy Paste Sebagian atau Keseluruhan Isi Postingan di Blog ini Harap Sertakan Sumber Alamat Berupa Link Aktif. Atau Hubungi Admin Dengan Cara Klik Menu Contact. Terima Kasih.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Template Blog NJW V2 Updated at: 23.1.16

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Masukkan Pesan, Komentar Anda Sesuai Dengan Artikel.
Jika Anda Mau Menempatkan Alamat URL, Silahkan Ganti Nama Anda Dengan Alamat URL Anda.
Jika Alamat URL Tersebut Dapat Merugikan Blog (Terutama Untuk Iklan AdSense) Akan Dihapus.
Terima Kasih.