Cara Mengatasi Penyakit Eksim

Posted by

Dunia Tradisional,- Cara Mengatasi Penyakit Eksim, Cara Menangani Penyakit Eksim.
Eksim terjadi karena adanya peradangan yang terjadi pada lapisan kulit, baik itu di lapisan epidermis maupun dermis. Sedangkan kalau untuk penyebabnya, penyakit eksim hingga saat ini masih belum diketahui.
Para ahli berpendapat bahwa eksim ini diturunkan secara genetik.
Demikian juga kondisi lingkungan dengan berbagai bahan-bahan kimia seperti sabun, asap rokok, parfum, terlalu sering berada di ruangan ber-AC (dengan suhu di bawah 18 derajat Celsius), dan sering menggunakan pakaian dari wol, ini semua menjadi pemicu dari terjadinya eksim.
Sedangkan untuk Gejala Umum Penyakit Eksim yang sering terjadi sebagaimana yang dilangsir oleh (http://penyakiteksim.com/) adalah sebagai berikut :
  • Munculnya rasa panas dan juga dingin yang berlebihan pada bagian kulit yang terserang eksim.
  • Ciri-ciri atau gejala awal dari penyakit eksim yang lain misalnya adalah seperti rasa gatal yang sering muncul di malam hari.
  • Munculnya lepuhan lepuhan kecil dan juga kulit bersisik yang keras pada daerah permukaan yang diserang dan disertai dengan adanya pembengkakan.
  • Eksim bisa dibagi menjadi dua jenis, yakni eksim kering dan eksim basah. Eksim kering biasanya akan nampak kering, bersisik, dan warna kemerah-merahan, kadang juga disertai dengan munculnya pembengkakan, dan juga rasa gatal. Sedangkan untuk eksim basah, biasanya gejala yang ditandai adanya kemerahan di kulit, pembengkakan, dan melepuh serta basah. Selain itu, muncul bintil-bintil yang mengandung air atau juga nanah yang bisa menyebabkan rasa gatal.
Untuk Perawatan pada penyakit kulit Eksim adalah :
  • Jangan menggaruk eksim karena dapat mengakibatkan infeksi.
  • Hindari bahan-bahan, makanan atua hal-hal yang dapat menyebabkan alergi.
  • Hindari penggunaan sabun papda daerah yang terkena eksim dan ushakan tidak sering terkena air. Jika mandi gunakan air hangat-hangat kuku.
  • Pakai pakaian yang bersih, menyerap keringat dan tidak ketat.
Baca Juga : Cara Menurunkan Panas
Nah setelah mengetahui beberapa penyebab dan perawatan penyakit Eksim, alangkah baiknya kita bahas tentang bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Eksim.

Untuk mengatasinya sahabat semua bisa menyediakan, Kuncit sebanyak 10 gram, Lengkuas sebanyak 10 gram, dan kapur sirih sebanyak 3 gram kapur sirih.
Caranya adalah Kunyit dan Lengkuas diparut, kemudian parutannya itu dicampur dengan kapur sirih. Setelah itu tempelkan pada bagian yang sakit, dan jangan lupa bautlah dengan perban agar tidak terkena air.
Saran Tambahan dari Narasumber (Endang P), menyarankan agar sipenderita memperbanyak makan tahu, tempe bayam, tomat serta minum susu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Demam Nifas
Demikian postingan kali ini mengenai Cara Mengatasi Penyakit Eksim, semoga apa yang ada pada postingan ini dapat bermanfaat dan berguna. Amin.

Untuk Informasi mengenai beberapa postingan lainnya Anda bisa Klik DISINI, dan sampai jumpa dipostingan berikutnya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Template Blog NJW V2 Updated at: 11.1.16

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Masukkan Pesan, Komentar Anda Sesuai Dengan Artikel.
Jika Anda Mau Menempatkan Alamat URL, Silahkan Ganti Nama Anda Dengan Alamat URL Anda.
Jika Alamat URL Tersebut Dapat Merugikan Blog (Terutama Untuk Iklan AdSense) Akan Dihapus.
Terima Kasih.