Cara Mengatasi Bidur Atau Biduran

Posted by

Dunia Tradisional,- Cara Mengatasi Penyakit Biduran, Cara Mengobati Bidur Atau Biduran, Cara Menanggani Biduran.
Bidur atau Biduran yang lebih dikenal dengan istilah medis sebagai urtikaria, biasanya ada yang berlangsung singkat (hanya sebentar) disebut sebagai urtikaria akut.
Namun adapula yang berlangsung lama dan tidak hilang-hilang atau hilang timbul disebut urtikaria kronik. Keduanya sama-sama menimbulkan gatal dan ketidaknyamanan sehingga harus diobati dengan tuntas.

Biduran disebut urtikaria adalah reaksi dari kulit yang menyebabkan munculnya bilur berwarna merah atau putih dan terasa gatal. Bilur ini awalnya muncul di satu bagian tubuh dan akhirnya menyebar. Salah satu penyebab umumnya adalah alergi.
Ukuran dan bentuk bilur pun bisa berbeda-beda.
Berikut beberapa di antara Gejala-Gejala Biduran.
Terdapat beberapa faktor pemicu yang dapat memperburuk gejala biduran yang sedang dialami, yaitu:
  1. Kondisi stres
  2. Minuman keras
  3. Kafein
  4. Suhu udara yang panas
Untuk lebih amannya, hindarilah faktor-faktor di atas agar tidak memperparah gejala biduran yang anda alami.
Jika gejala biduran terasa parah dan berlangsung lebih dari dua hari, lakukan segera penanganan sendiri atau lebih amannya segera temui dokter. Mungkin diperlukan penanganan atau pengobatan khusus untuk meredakan gejala yang dialami.

Bilur yang muncul pada kulit disebabkan karena meningkatnya histamin dan juga unsur kimia terkait lainnya dari bawah permukaan kulit. Untuk mengendalikan gejala atau menghindari kambuhnya urtikaria, akan sangat baik untuk mencari tahu faktor pemicu dan penyebab munculnya urtikaria. Biduran yang disebabkan oleh makanan, minuman, atau obat-obatan lebih mudah untuk dihindari. Berbeda jika biduran disebabkan oleh stres, maka akan lebih sulit untuk diatasi.

Namun setelah anda mengetahui apa itu Biduran dan mengenal beberapa Gejala dan Penyebabnya, dan tentunya ingin mengetahui cara mengatasinya.
Akan tetapi admin sendiri yakin bahwa pembaca semuanya sudah mengetahui beberapa langkah cara mengatasinya. Karena mungkin para pembaca sekalian sudah mendapatkan informasinya atau sudah membaca beberapa postingan lainnya yang sudah diposting oleh beberapa rekan blogger lain.

Tetapi dari beberapa postingan rekan blogger yang lain mungkin ada yang memiliki beberapa kesamaan, dan tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa perbedaan. Tergantung dari pengetahuan rekan blogger tersebut.

Nah pada kesempatan postingan kali ini akan kita kembali kepokok pembahasan yaitu Cara Mengatasi Bidur atau Biduran.

Untuk mengatasi penyakit biduran tersebut, pembaca sekalian hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk mengatasi biduran, bahannya adalah, siapkan Daun Meniran sebanyak 25 gram, dan Kayu Manis sebanyak 10 gram.

Cara pengolahannya adalah Tumbuk kedua bahan tersebut hingga halus, lalu sedu dengan air panas yang mendidih, dalam keadaan suam-suam/hangat-hangat kuku, silahkan diminum air seduhan tersebut.
Sedangkan untuk pemakaiannya Diminum dua kali sehari yaitu pagi dan malam menjelang tidur.

Anjuran/Saran Penulis ('Bukan Admin')
  • Gunakan air panas untuk mandi.
  • Hindari minum es (air minum yang dingin), makan ikan laut, udang, babi, dan kepiting.
  • Sering makan sayuran, buah pepaya dan buah-buahan lainnya.
Baca Juga : Cara Mengatasi Ejakulasi Disini

Demikian postingan kali ini mengenai Cara Mengatasi Bidur/Biduran, semoga bermanfaat, dan manjur.
Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Penyakit Gondongan

Oia Untuk Copy Paste Sebagian atau Keseluruhan Isi Postingan di Blog ini Harap Sertakan Sumber/Alamat Berupa Link Aktif. Atau Hubungi Admin Dengan Cara Klik Menu Contact. Terima Kasih.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Template Blog NJW V2 Updated at: 23.1.16

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Masukkan Pesan, Komentar Anda Sesuai Dengan Artikel.
Jika Anda Mau Menempatkan Alamat URL, Silahkan Ganti Nama Anda Dengan Alamat URL Anda.
Jika Alamat URL Tersebut Dapat Merugikan Blog (Terutama Untuk Iklan AdSense) Akan Dihapus.
Terima Kasih.